Minggu, 11 Oktober 2015

# SIP: Pengertian Informasi & Sistem Informasi Psikologi

Diposkan oleh Sharia Vebiriana di 07.58
Pengertian Informasi sistem Informasi Psikologi

Pengertian Sistem

          Menurut Hanif Al-Fatta (2007), sistem dapat diartikan sebagai suatu kumpulan atau himpunan dari unsur atau variabel yang saling terorganisasi saling berinteraksi dan bergantung satu sama lain

Pengertian Informasi

          Menurut Chr. Limmy L. Gaol (2008), informasi adalah segala sesuatu keteragan yang bermanfaat untuk para pengambilan atau keputusan atau manajer dalam rangka mencapai tujuan

Pengertian Psikologi

Ilmu tentang perilaku manusia dan binatang, serta penerapannya pada manusia
    
         Dapat ditarik kesimpulan Sistem Informasi psikologi adalah sebuah sistem yang digunakan untuk memperoleh informasi yang berkaitan dengan psikologi yang bermanfaat bagi penggunanya.     

Komponen-komponen dari Sistem Informasi Psikologi, yaitu : 

Hardware, Software, People, Procedurs, Data dan Manusia. Hardware dan Software sebagai mesin sedangkan Prosedur dan Manusia sebagai pelaku, data berfungsi sebagai jembatan dari keduanya.  

Fungsi-fungsi Sistem Informasi Psikologi, yaitu: 

Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengguna, mengurangi ketidakpastian dalam proses pengambilan keputusan dan menggambarkan keadaan sesuatu hal atau kejadian yang terjadi.


Daftar Pustaka

Dudung. (2015). 12 pengertian dan fungsi sistem informasi menurut para ahli.www.dosen pendidikan.com/12-pengertian-dan-fungsi-sistem-informasi-menurut-para-ahli/.

Ladjamudin, Bin Al-Bahra. (2005). Analisis dan desain sistem informasi. Yogyaakarta :Graha Ilmu

Rachmawati, A. (2015). Komponen sistem informasi. apr1-Si.comuf.com/komponen.php.

0 komentar:

Poskan Komentar