Jumat, 23 November 2012

Portofolio

Diposkan oleh Sharia Vebiriana di 19.32



AUTOBIOGRAFI


 Perkenalkan nama saya adalah Sharia Vebiriana, nama panggilan saya adalah Shasa atau juga Chaca. Saya adalah seorang perempuan. Saya lahir di kota Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan pada tanggal 9 Februari 1995. Saya adalah seorang anak pertama dari tiga bersaudara. Saya beragama Islam. Ayah saya bernama Edy Mulyana dan ibu saya bernama Sri Sumiati. Saya bertempat tinggal di daerah Jakarta, tepatnya di daerah Jakarta Selatan yaitu di Jalan H. Shibi RT 005/02 No. 115 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sekolah Dasar saya yaitu di SDN 14 Pagi, dan saya lulus pada tahun 2006. Lalu, Sekolah Menengah Pertama saya yaitu di SMPN 276 dengan jurusan tata niaga, dan saya lulus pada tahun 2009. Sementara Sekolah Menengah Akhir saya yaitu di SMA Suluh dengan jurusan IPS, dan saya lulus pada tahun 2012. Sedangkan aktivitas saya yang sekarang ini adalah saya sedang menjalani masa perkuliahan di sebuah universitas yang ada di daerah Depok, yaitu di Universitas Gunadarma dengan mengambil fakultas serta jurusan Psikologi.

Hobi saya adalah membaca, saya suka membaca buku terutama sebuah buku yang bertemakan tentang ilmu-ilmu pengetahuan. Saya suka membaca buku yang bertemakan tentang ilmu-ilmu pengetahuan, dikarenakan dengan membaca buku-buku tersebut maka pengetahuan-pengetahuan yang ada di diri kita akan menjadi bertambah. Saya juga suka membaca buku komik dan novel. Buku komik yang suka saya baca biasanya buku komik Shinchan dan juga buku komik Doraemon serta komik-komik Jepang lainnya. Saya suka buku komik tersebut karena isi ceritanya sangatlah lucu dan juga menghibur. Sementara buku novel yang suka saya baca, adalah buku-buku novel yang isinya tentang menceritakan kisah-kisah nyata dari kehidupan seseorang. Saya suka membaca buku novel yang isinya tentang menceritakan kisah-kisah nyata dari kehidupan seseorang, dikarenakan dengan membaca buku novel tersebut kita bisa menjadi lebih terinspirasi dan juga termotivasi dari kisah-kisah nyata tersebut.

 Soal cita-cita sejak kecil saya ingin sekali untuk bisa menjadi seorang dokter. Saya ingin menjadi seorang dokter dikarenakan pekerjaan seorang dokter sangatlah hebat, yaitu bisa membantu dan juga menolong orang lain yang sedang menderita dari berbagai macam penyakit. Tetapi sayang cita-cita saya tersebut mungkin tidaklah dapat terwujud, dikarenakan ketika waktu saya SMA saya mengalami kesulitan di dalam mata pelajaran Fisika, yang membuat nilai saya pada mata pelajaran itu menjadi tidak begitu terlalu memuaskan. Sehingga ketika saya SMA, saya terpilih untuk berada di jurusan IPS bukanlah berada di jurusan IPA. Dalam mewujudkan cita-cita saya tersebut saya juga mengalami kendala pada soal masalah biaya, dikarenakan untuk dapat masuk ke dalam sebuah fakultas jurusan kedokteran membutuhkan sebuah biaya yang tidaklah sedikit, bahkan dapat terbilang sangat mahal. Oleh karena itu, ketika saya gagal dalam mewujudkan cita-cita saya untuk bisa menjadi seorang dokter. Maka ketika saya sedang menjalani masa-masa perkuliahan ini, saya sangatlah berniat untuk mengambil sebuah fakultas dengan psikologi sebagai jurusannya. Karena ketika saya lulus nanti maka saya akan menjadi seorang psikiater, yang menurut saya sebagai seorang psikiater tugasnya tidaklah begitu jauh berbeda dengan tugas sebagai seorang dokter. Yaitu sama-sama membantu orang lain dalam menyelesaikan suatu masalah-masalah yang sedang diderita oleh orang tersebut. Bedanya seorang dokter membantu orang lain dalam menyembuhkan berbagi penyakit yang ada di tubuhnya, sementara seorang psikiater membantu orang lain memnyembuhakn penyakit yang ada di jiwanya.


Rencana jangka pendek
 
·          Sukses dalam ujian UTS di perkuliahan dengan nilai yang memuaskan.
·          Sukses dalam ujian UAS di perkuliahan dengan nilai yang memuaskan.
·          Memperoleh nilai IP yang memuaskan.
·          Mendapatkan Beasiswa.
·          Dapat mengikuti program SARMAG.
·          Lancar berbahasa inggris.

Rencana jangka panjang

·         Lulus dari Universitas Gunadarma dengan nilai yang memuaskan.
·         Menjadi seorang sarjana.
·         Mendapatkan pekerjaan yang sangat diinginkan yaitu mendapatkan pekerjaan  sebagi seorang HRD.
·         Melanjutkan kuliah ke S-2 dengan biaya sendiri.
·         Menjadi orang yang Sukses.
·         Dapat membahagiakan kedua orang tua.

Langkah-langkah untuk mewujudkan rencana tersebut

Saya akan berusaha dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk bisa mewujudkan semua rencana-rencana yang saya inginkan tersebut. Tidak lupa juga dengan cara meminta doa restu kepada kedua orang tua saya serta dengan senantiasa tidak pernah lupa untuk bisa berdoa kepada Sang Maha Pencipta.


Peranan orang tua dalam kesuksesan saya

Orang tua merupakan salah satu faktor serta kunci dari adanya sebuah kesuksesan yang telah dapat diraih oleh seseorang. Untuk itu saya selalu senantiasa meminta dukungan serta doa dari mereka demi keberhasilan dan juga kesuksesan di dalam kehidupan saya.

Arti sukses

Arti sukses dalam hidup saya adalah ketika saya telah berhasil mendapatkan serta memiliki apapun yang saya inginkan.

0 komentar:

Poskan Komentar